Minggu, 19 Oktober 2014

MY SPORT

Bapak gue gemar banget nonton sepak bola di TV, tapi gue enggak suka. Gue lebih suka kalo gue jadi pemainnya. Halaman rumah ortu gue yang luas sering dibuat maen anak-anak kecil, remaja, hingga orang dewasa. Suatu ketika ada perjaka-perjaka gede lagi maen sepak bola di halaman rumah, dengan semangatnya gue yang waktu itu masih kelas 3 SD langsung aja meluncur berlari ikut mengejar bola. Namun kaki ini jarang menyentuh bola, karena kalah berebut dengan belasan langkah kaki-kaki perjaka tersebut. Di sana hanya gue yang cewek doank, dengan pake rok selutut gue tetep semangat mengejar bola. Sampe rumah gue kena marah habis-habisan dari emak “Cah wedok kok balbalan karo cah lanang gede-gede, wes gak usah dipindo eneh!! Saiki gak oleh dolanan balbalan neh!! ” Begitu dawuh sang emak, and gue hanya diam aja mendengarkan omelan emak.
        Jaman MTs ngetrenya sich olahraga volley, gue gak suka ya karena gue gak bisa. Terus ada perstiwaaa… hmmm banyak lah, males nulis gue..
           Olahraga di MAN sih biasa-biasa juga.. intinya gue selalu dapet nilai jelek di mapel penjaskes, nilaine selalu dapet kepala 7, jarang dapet kepala 8, and gak pernah dapet kepala 1. Mungkin penyebabnya karena gue males banget ama mapel ntuh. Tapi gue seneng banget kalo maen basket, lumayan sich kalo maen basket sering masukin bola ke ring *maen sendiri tanpa lawan.. rasanya plong and happy banget.
       Olahraga di kampus…. Hmm.. gak ada sih mapel tentang olahraga, tapi biasanya selalu ada kompetisi. Waktu ituuu, gue baru aja pindah kelas, di kelas baru gue temen-temen mau ikutan lomba footsal yang diadakan oleh HIMABIO. Tim cowok sich udah lengkap, tapi tim ceweknya kurang peserta coz pada gak ada yang mau maen, jadi dengan pedenya gue nawarin diri untuk ikutan lomba footsal tersebut. Gue ama temen-temen cuma sempet latihan sekali, jujur gue gak tahu-menahu peraturan or teknik maen footsal. Yang penting bagi gue tu ya berlari ngejar bola terus dimasukin ke gawang, begitulah prinsip gue. Ding Dong, waktu kompetisi sudah tiba. Di hari and tanggal yang sama, gue ngurusin 3 hal. Hal pertama, gue iktutan futsal. Hal kedua, gue lagi promosiin program gue ke penonton footsal. Hal ketiga, ada teknikal meeting blogger contest. Ya udah gue jalanin hal yang pertama, gue ama tim gue masuk ke lapangan, bersalaman dengan lawan, foto, terus main dech. Pandangan gue focus tertuju pada bola, and langkah kakiku terus berusaha menendang bola. Di saat bola mendekati gawang lawan, dan bola menjadi rebutan gue juga ikut rebutan, si bola rasnya ingin gue tendang dan gue tendang aja tuh bola dengan kaki kiri gue.. GOAL..!!! bola masuk, seneng banget rasansanya… Di season ke dua, gue hampir nyerah, pengen keluar lapangan, jantung gue berdetak kenceng banget, terus susah bernafas, pengen pinsanm rasane *gak pemanasan sich. Tapi beberapa saat waktu sudah habis, jadi skor 1-0, and tim gue masuk ke babak final. Di babak final, skor 6-0, 6 untuk tim lawan dan 0 untuk tim gue.. hehehe, sumpeh.. emang kuat, tinggi-tinggi, mahir and kompak banget tim lawan gue..

                                 Gambar dari kiri, Gue, April, Irma, Emy, Ganong, dst gk tw

       Olahraga itu sangat menyenankan sekali, ya biasanya kalo di pondok gue tetep menjalankan ritual olahraga. Peraturan di pondok gak boleh pake celana jadi ya pake rok kalo olahraga. Biasnya kalo pagi gue pemanasan and lari-lari di depan gerbang, tapi ada hal yang bikin malu yaito kalo tiba-tiba ada kang santri tetangga lewat malu banget. Coz gue mikir gue tuh dipikir gak tau malu. Terus kalo bu nyai tindak, gue biasanya olahraga di GOR Joyoboyo, ke sananya pake sepeda terus sampe sana olahraga.. Sttttt….! Jangan bilang-bilang ke bu Nyai ya, bisa kena duko ntar. Udah cukup 2 kali aja gue ke GOR tanpa pamit bu Nyai, ya kalaupun pamit pasti gak diizinin. Ya di pondok kan peraturannya kalo mau keluar pondok harus pamit atau sowan dulu, tapi gue malah melanggar perturan. Maaf, khilaf.. Insyaalloh gak melanggar peraturan lagi.. olahraganya cukup di pondok saja. Aman

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar