Senin, 14 Juli 2014

SURAT KAMBING BETINA UNTUK KAMBING JANTAN



                Gue lagi iseng-iseng nich, upload foto di twitpic dengan ... Semua ini gue lakukan untuk usaha gue biar dapet hadiah utama yaitu smart phone. Hampir semua temen gue udah punya smart phone lha gue masih aja pake stupid phone, Ah.. tapi gue tetep bersyukur punya HP walaupun HP bodoh, ya kayak kambing jantan yang bodoh itu tu… Gue kasihan ma bapak gue yang capek-capekan di sawah terus emak gue yang capek-capekan dech jualan sayur di pasar. Uang saku gue pun pas-pasan, masak gue mau minta uang untuk beli smart phone kan ya gak etis lah. Tapi gue tetep bersyukur dan bangga banget ama ortu gue yang punya semangat 45 x 2 = 100 … (ambil kalkulator sorry tadi jawabannya salah, yang bener 90..) yang mau nyekolahin gue and adik-adik gue, padahal Bapak gue gak tamat SD and emak gue hanya tamat SD doank.. Alhamdulillah, terima kasih ya Alloh, engkau selalu menujukkan hamba hidayah dan jalan keluar di setiap masalah yang hamb hadapi... hamba akan sabar, hamba juga gak begitu menginginkan smart phone kok, tapi kalau mau dikasih ya mau.. mau..

Di samping
gue ikutkan lomba selfie, sekalian aja gue nulis surat buat kambing jantan. Ceki ndot….

Salam keceriaan Wendy -> Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh…      
             Hai kambing jantan, gimana kabar si kebo? Masih langgeng gak? (ngebayangin, kalo kambing kawin ama kebo giman ya? Apa sel-sel gametnya
yaitu sperma kambing  dan ovum kebo tuh bisa berfertilisasi? Kalo bisa terus bagaimana dengan morfologi keturunannya? Emang loe apa gak tertarik sich ama spesies loe sendiri, kan ada kambing betina *bukan gue yang gue maksut, ntar gue di seruduk tuh ama kebo hohoho..) O, ya kenalin gue kambing betina yang sedang sekolah di Kediri. Kayaknya gue kelebihan hormon androgen ya jadinya ya gitu,,, *brewok. Sebelumnya gue gak tau atopun kenal ama loe.. tahun berapa gue lupa, kalo gak salah 2012, ya tu pasti salah tapi kayaknya benar juga, loe dateng ke STAIN Kediri kan...? Temen-temen gue pada heboh mau nonton loe, tapi gue biasa-biasa ajah, wong gue gak kenal ama loe.

temen-temen (tt): (menempel brosur yang ada fotonya Rad
itya Dika di  cermin umum yang berukuran 1 meter x 1.5 meter)
gue: Rad
itya Dika tuh siapa sich?
temen gue namanya nafik (tgnn): tu loh, dia tu penulis, mantannya Sherina..
gue: ha,,, lha gue tuh ngefans banget ama Sherina.. tapi gue kok gak kenal ama dia
tgnn: loe gak pernah nonton infotemen sich,, eh lihat, mirip banget ama gus Izat ya,,? (Gus=putra Kyai dan Bu Nyai, Gus Izat= gus di pondok gue)
nafik and gue: (melototin brosur di cermin sambil ketawa-ketiwi)
gue: iya mirip banget..

-> percakapan diatas atopun dibawah bahasa aslinya menggunakan bahasa jowo  ngoko, akan tetapi biar lebih jelas and gaul gue tulis pake basa Indonesia dan ostrali yang di setting kayak di buku yang berjudul Kambing Jantan *tapi gue bukan plagiat loh..

Awal pertama gue nemuin buku kambing jantan tu di islamic boarding school, bahasa ostralinya pondok
pesantren..
Waktu gue maen di kamar kidul (selatan) gue melihat sebuah buku yang gelap dan sudah usang di lantai, lalu gue ambil..

gue: Kha.. kha.. kha.. kha.. kha.. *ketawa Shoimah
temen: mbak may sampean kenapa..?
(gugup, ngira gue gila)
gue:  Kha.. kha.. kha.. kha.. kha.. (nunjukin cover boy ke temen)

gue buka halaman pertama isinya ucapan-ucapan artis gitu, terus gue buka halaman selanjutnya ada tulisan


11 Juli 2005,
Arina Mahshuratin Filkhhiyam
Doktren Lirboyo Kediri
gue amati lagi ada tulisan...

PERPUSTAKAAN UMUM KOTA KEDIRI
Tgl. Dibukukan: 7-4-2011
gue berpikir tu buku mungkin punyanya Arina, terus disumbangkan di perpustakaan umum gitu..
bodo ah gue tetep pengen baca buku misterius itu..

gue: (woro-woro) mbak-mbak ini bukunya siapa?
mbak-mbak: (geleng-geleng gak ada yang mau ngaku)
gue: ya udah ntar kalau ada yang nyari buku kambing jantan gue bawa yah..
mbak-mbak: (menganguk-angguk sambil bernyanyi, trililili.. li..li..li.. *emang burung kutilang yang sedang bernyanyi)

gue pergi ke kamar gue, gak taunya kuntum temen gue ngambil buku yang ada di tangan gue ngaku-ngaku kalo tu buku punyanya dia..

gue: tadi gue tu nemu buku tu dari kamar kidul
kuntum: oh iya, ini buku gue yang lama gue cari gak ketemu-ketemu
gue: iya deh kalo gitu, mana makasihnya?
kuntum: makasih ya mbak May yang baik

beberapa bulan kemudian sampe bulan sekarang, bulan suci Ramadhan 1435 H..

gue: mbak kunntuuum gue pinjem bukunya sampean, KAMBING JANTAN
kuntum: tuh, ambil aja di almari

gue buka pada halaman terakhir
ada tulisan pake cap stempel..
10 SEP 2013
13 SEP 2013
04 0CT 2013
28 NOV 2013
27 JAN 2014
05 FEB 2014
10 MAR 2014
01 APR 2014
18 APR 2014
03 MAY 2014
09 MAY 2014
dan yang terakhir
..

16 MAY 2014

gue: Lho mbak, ini bukunya dah
kadaluwarsa, waktunya mengembalikan loh..
kuntum: iya, habisnya dulu mau dikembalikan bukunya hilang..
gue: gpp dech, jangan dikembalikan dulu, gue mau baca buku ini (ya walopun agak was-was kalo keracunan tuh buku)

disela-sela padetnya jadwal di pondok, gue lagi fokus baca 2 buku,
1. Kambing Jantan penulis R
aditya Dika
2. Fiq
ih Ramadlan penulis  Mas Izza (buku nemu di teras pondok, ternyata setelah woro-woro tu bukunya mbak Zaki.. mang gue suka baca tapi gak bermodal, hanya bermodal jiwa pemulung)

gue baca buku ya di sisa detik
-detik waktu yang memburu.. gue biasanya baca sebelum ngaji kitab dimulai, sambil menunggu ustadnya dateng gue baca-baca buku gitu, di bangku depan pula (dari kecil sampe gede gue mang suka duduk di depan, alasan pertama karena kemampuan kecerdasan gue dominan di visual, alasan kedua bolot)
dan ketika gue baca buku kambing jantan pada halaman 191 gue ketawa-ketiwi ndiri, tiba-tiba munculah kambing jantan menuju meja guru.. (eh, salah.. Ustadz Dika, eh salah lagi, Gus Izat maksu
tnya. Pangapuntene nggeh gus, namung damel guyonan, mboten nopo-nopo nggeh.. ngapunten, mantun di ucal tasawuf harus takdzim teng guru tapi kulo malah ngoten, ngapunten-ngapunten.. huhuhu) -> pake bahasa ostrali, terjemahanya silahkan buka kamus nggeh..

gue kaget banget,
spontan buku kambing jantan langsung gue tutup, terus gue buka kitab kuning gue (bukan lele kuning loe).. sambil maknani kitab pake tulisan pegon, gue nahan untuk ketawa-ketiwi dan hati gue berbicara, la habis gue baca buku kambing jantan kok tiba-tiba kambing jantan langsung nongol di depan gue ngajar ngaji.. *ups, ngapuntene maleh nggeh gus.. i’m sorry...

nich, gue nongolin foto gus di pondok gue yang mirip banget ama loe,, tapi foto ini seadanya apa adanya, di ambil waktu ada acara di pondok. Untuk foto-fotonya yang gaul ada di komputer kantor pondok, tapi gue gak berani nyolong file nya... nyolong tu dosa, terus kalo sampe ketahuan ntar tangan gue dipotong ama pencuting kuku gimana, loe mau tj? kan akiit.. huhuhu.. hmmm Ahaaa..! *di atas kepala gue ada lampu 200 Watt yang menyala.. Loe juga bisa lihat gus Izat di tipi BBS TV kediri, biasanya kalo sore beliau dakwah di stasiun tipi itu, untuk jadwal pastinya gue kagak tau.. yowes langsung aja ini fotone (rambut jenggotnya asli loh, sunah Rosul gitu
, gak kayak loe and gue edittangan photoshop *Eits.. tapi beliau bukan kambing kayak kita loh, beliau manusia baik... berharap banget gus Izat gak pernah baca postingan blog gue ini, kalo sampe ketahuan.. huhuhu maap gus, maap, ampun,,, )







            Ucapan terimakasih buat kambing jantan yang udah menginpirasi kambing betina untuk bisa menulis, kambing betina gak punya bakat untuk menulis, tapi punya minat yang mengebu-gebu untuk nulis. Dari hasil baca buku kambing jantan, kambing betina jadi mengetahui pengalaman, dan pergaulan di ostrali. Ok fix, cerita kambing betina pintar ini cukup sampai di sini saja, ceritanya agak berbeda dengan di tulisannya kambing pejantan yang cup to date dan runtun di blognya ntuh. Gak selamanya gue jadi kambing betina, kutukan itu akan segera berakhir, dan cling..! gue udah menjadi manusia normal yang mau nulis-nulis cerita gue di blog ini. Bye.. bye.. kambing jantan bodoh, salam kambing dari manusia normal.. Mbek. . Mbeeeeeeeeek. . -> terjemahannya Wassalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar