Selasa, 12 Maret 2013

NAMA DIBALIK NAMA BLOG GUE


Tentang penamaan Blog gue......www.alvirima.blogspot.com, ALVIRIMA....... Merupakan gabungan dari nama my family,
ALVI
Alviatus  Salma adalah nama adik gue yang kedua, Salma begitulah nama panggilanya.. Dia tu adek yang smart, funy and genius. Di umurnya 4 tahun ini  beliau sedang menempuh pendidikan di TK pertiwi Bodor, kelas TK A. Dia tuch..... *ech...  beliau  tuch memang mepunyai semangat yang tinggi untuk sekolah, ya walaupun dia juga sering bolos tapi beliau sudah bisa berhitung (1-10), Penjumlahan (maksimal 10 digit), mengeja dan mebaca (kalau ada gambarnya), mewarnai, menjiplak, mencocok dan menyanyi....
banyak saudara maupun orana-orang bilang Iki anak keri dewe kok ayu dewe (anak terakhir kok paling cantik) ya sebagai seorang kakak gue harus ngebelain diri dong seng ayu dewe ku yo seng metu dikek lah (yang paling cantik tu ya aku anak pertama)... Ha..ha.. ha..

RI
Riana Mutholi’ah.... Dari kecil sampai sekarang gue sering berantem sama adek pertama gue ini.. ya memang begitu kan antar saudara itu kalau bersatu selalu berantem tapi kalau jauh pasti kangen and pengen bersama.
 Pada saat ini adik sedang sekolah di MA Raudlatut Talabah, dia sering mendapatkan prestasi dikelasnya sampai mendapat beasiswa prestasi juga. Adik juga mahir di mata pelajaran Matematika... kalau gue *MATEMATIKA... Gue... Gue... Gue pernah kekenyangan makan telor dapat nilai oval waktu ulangan harian matematika... ya dari kecil sampai sekarang gue emang ndak suka ma Matematika garing NGITUNG-NGITUNGAN.... tapi kalau yang ngajar enak ya gue bisa juga tuch jatuh cinta  sama matematika.... jadi, guru itu adalah emak jomblang bagi kisah cinta Murid dan Materi, *Bagi gue...

MA
Maesaroh Siti, ech..! kebalik, Siti Maesaroh... adalah orang yang penuh semangat.. seorang yang selalu ingi tahu, itu kenapa? Ini kenapa? Kenapa itu? Kenapa ini? Kenapa-kenapa?
Banyak sekali planing usaha yang ia buat.. tapi banyak juga yang gagal, karena dia hanya punya modal semangat doank dan tidak istiqomah alias konsisten... dia sangat bersyukur bisa kuliah di jurusan pendidikan biologi, banyak hal yang ia dapat dari biologi, dari ilmu sampai prestasi, itu karena modal dia NIAT WA SEMANGAT... cita-citanya sangat banyak sekali salah satunya jadi emak jomblang* profesional (walaupun dia  sendiri jomblo,,, masih PDKT**).
Keterangan:  tanda*     =  GURU
                        tanda**=  Masih ngelesi

PENGAPIT
 A dan MA
Penamaan ini adalah bagian yang terpenting, kalau tidak ada A dan MA maka ALVI, RI,  MA  tidak bisa ada...
Berdasarkan hukum Mendel
P=  A ><MA
F= Alvi, Ri, Ma
Keterangan: 
P   : Parental
F   : Filial (keturunan)
A menikah dengan MA, Mempunyai anak Alvi, Ri, Ma
Ya... nama ALVIRIMA diapit oleh huruf A (di depan) dan MA (dibelakang) Ngedonk kan????? Terus siapakah nama A dan MA..? oke, akan saya jelaskan...

A
Amir
Seperti arti namanya, beliau adalah sesosok  pemimpin rumah tangga yang tangguh... “PAK” begitulah aku (udah gak pakai gue) memanggilnya... Beliau  itu  memberi nafkah kepada MA dan menyekolahkan ALVI, RI, MA dengan bekerja sebagai seorang petani... Aku bangaga sekali mempunyai papa (ganti sebentar) yang tanpa lelah bekerja keras untuk keluarganya..

MA
Mardiyah adalah my mother, aku memanggilnya dengan sebutan “EMAK”... Sama seperti papa, mama (ganti sebentar ya?) juga pekerja keras, mama membantu peran papa sebagai seorang pencari nafkah... Mamaku bekerja sebagai penjual sayur di pasar,  keuntungannya digunakan sebagai tambahan untuk uang makan dan biaya pendidikan ALVI, RI, Ma... Ya... bekerja sebagai seorang petani kan bisa dapat uang ketika panen saja, hasil panen buat bayar hutang pupuk, buat nyeplung sawah neh (Menggarap sawah lagi)... walaupun begitu aku selau bersyukur... Dari keterbatasan orangtuaku (materi / motivasi dan doa tidak terbatas), banyak sekali rintangan pendidikanku, dimulai dari tidak dapat uang saku, ngontel (naik panter / pancal terus) sejauh 25 km PP (pulang pergi), dan masih banyak lagi cerita yang mengesankan dan mengharukan... cerita kisah hidupku bisa dibaca lengkap di “Kisahku”, tapi belum ku terbitkan... masih tertulis di buku...

Begitulah cerita di balik nama ALVIRIMA yang gue pakai buan nama blog gue... thanks ya guys uda ngunjungi and baca blog gue.. (ha..ha.. mang ada???)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar